Pendaftaran Ujian Skripsi

Tata Tertib

⚠ Baca tata tertib persiapan dan pelaksanaan sidang skripsi di bawah.

Pendaftaran Sidang Skripsi

  1. Kartu Tanda Mahasiswa (unduh di sini)
  2. Pas foto (2×3), formal berlatar biru.
  3. Scan sertifikat KKN
  4. Scan sertifikat PPL
  5. Scan sertifikat bakti kampus
  6. Scan Surat Keterangan Bebas Pinjam Perpustakaan Universitas 
  7. Scan Surat Keterangan Bebas Pinjam Perpustakaan Fakultas
  8. LIRS terbaru 
  9. Transkrip terbaru (unduh di sini)
  10. Bukti bimbingan / konsultasi (Screenshot dari WhatsApp, email, atau Google Classroom; jadikan satu file PDF)
  11. Scan lembar pengesahan skripsi untuk ujian
  12. Scan SK Pembimbing Skripsi & Artikel – bertanda tangan & cap basah (lihat contoh)
  13. Scan SK Penguji Sidang (lihat contoh)
  14. Bukti kehadiran sidang skripsi  (3x audiens, 1x notulis)
  15. Surat Pernyataan Sidang (unduh template)
  16. Sertifikan TUTEP / Bukti pembayaran Pelatihan TUTEP (Minimal skor TUTEP/TOEFL: 480)
  17. Bukti bebas administrasi (dibuat di loket operator siakad setelah jadwal fix)
  18. Draf artikel penelitian. 
  19. Scan Kartu Keluarga (1 hard copy & 1 PDF scan)
  20. Print out data PDDIKTI (1 hard copy & 1 PDF file)
  21. Form Pengajuan Ujian Skripsi (SIMANTA)
  22. Susunan Personalia Ujian Skripsi / Surat Pengantar Sidang dari ketua jurusan (diserahkan ke loket akademik untuk pembuatan Berita Acara, Surat Undangan, dan SK Penguji Sidang)
  23. Surat Undangan Sidang
  24. File PPT presentasi

Penting:

  • Penamaan masing-masing dokumen: nama lengkap – nama berkas (i.e.: Amalia Wigati – SK Pembimbing)
  • Rekrut notetaker di sini.
  1. Cek ketersediaan dosen (klik di sini) (⚠ Lakukan pengecekan manual jika jadwal sidang di luar masa perkuliahan). Cek slot jadwal yang dibooking mahasiswa lainnya di sini.
  2. Lakukan booking jadwal ke admin.
  3. Konfirmasi ketersediaan jadwal yang dibooking kepada pembimbing dan penguji. (Ulangi tahap #1 jika salah satu/beberapa dosen tidak tersedia).
  4. Konfirmasi kembali jadwal yang fix kepada admin.
  1. Cetak, isi, dan tanda tangani Formulir Pengajuan Ujian Skripsi (SIMANTA). 
  2. Serahkan semua persyaratan dan form pengajuan ujian skripsi kepada Ka Prodi. 
  1. Serahkan form SIMANTA #1 ke staf jurusan (Bu Iin) untuk pembuatan surat Susunan Personalia Ujian Skripsi / Surat Pengantar Ketua Jurusan.
  1. Serahkan surat Pengantar Ketua Jurusan / Susunan Personalia Ujian Skripsi ke loket akademik untuk penerbitan Surat Undangan Ujian Skripsi, Berita Acara Sidang, dan SK Penguji.

Note:

  • Pembuatan SK Penguji akan selesai paling lambat satu hari setelah pendaftaran sidang. 
  1. Unggah dokumen berikut ke Telegram:
    • Berita Acara Sidang
    • Surat Undangan Sidang
    • SK Pembimbing Skripsi & Artikel
    • SK Penguji Sidang
  2. Unggah seluruh berkas persyaratan lainnya di Google Form.
  3. Lakukan konfirmasi ke admin untuk pembuatan link Google Meet. 

Pasca Ujian

Selama ujian dilaksanakan secara daring, Berita Acara sidang akan diisi oleh Prodi setelah hasil ujian diumumkan. Mahasiswa wajib memiliki Berita Acara sebagai bukti kelulusan ujian akhir. 

Setelah menyelesaikan ujian skripsi, perbarui status progres Anda dengan mengunggah Berita Acara, Surat Undangan, dan SK Penguji melalui tombol di bawah.

Catatan Penting

  1. Dokumen skripsi yang akan dikirimkan kepada pembimbing/penguji WAJIB beserta lembar pengesahan skripsi yang sudah bertanda tangan.
  2. Surat Undangan Sidang dan SK Penguji WAJIB dikirimkan kepada pembimbing dan penguji.
  3. Pastikan perangkat dan koneksi internet memadai untuk pelaksanaan ujian skripsi daring.
  4. Disarankan untuk melakukan latihan / gladi resik sebelum ujian dilaksanakan.